Khasiat dan Manfaat Daun Zaitun Untuk Kesehatan

Buah zaitun sudah banyak dimanfaatkan untuk pengobatan berbagai jenis penyakit. Masyarakat luas duah tahu dan kenal dengan khasiat yang dimiliki oleh ekstrak buah zaitun. Akan tetapi, bukan hanya buahnya saja yang bisa untuk mengobati beberapa penyakit. Ternyata masih ada bagian lain dari tanaman yang dalam ini.

Dari berbagai penelitian, daun zaitun banyak mengandung manfaat untuk kesehatan. Khasiat dan manfaat daun zaitun sebetulnya sudah dikenal sejak zaman dahulu. Dimana kalangan masyarakat tradisional maroko, daun zaitun banyak digunakan untuk menjaga kestabilan gula darah dalam tubuh.

Sekarang seiring banyaknya penelitian, khasiat dan manfaat daun zaitun untuk kesehatan pun semakin banyak diketahui banyak orang. Seperti halnya tanaman lain yang mempunyai manfaat untuk kesehatan. Daun zaitun ini mempunyai kandungan senyawa bermanfaat yang disebut oleuropein.

Penelitian terhadap oleuropein ini sudah dilakukan sejak tahun 1900-an silam. Dan hasil penelitian tersebut mengatakan bahwa oleuropein ini sangat bermanfaat sekali untuk melawan infeksi internal.

Oleuropein mempunyai aktivitas anti-viral, anti-bakteri, dan anti-fungial. Dengan konsumsi daun zaitun bisa meningkatkan thermogenin yang bermanfaat dalam membakar lemak secara efektif. Bagi yang ingin menurunkan kadar lemak dalam tubuh gunakan daun zaitun ini sebagai salah satu solusinya.

Penelitian yang dilakukan di Milan bisa menambah pengetahuan akan khasiat dan manfaat daun zaitun yang selain bisa menurunkan kadar tekanan darah dalam tubuh, kandungan oleuropein dalan daun zaitun juga ternyata bersidat sebagai antioksidan alami yang sangat paten.

Fungsinya yaitu bisa menghambat proses oksidasi lipid dalam tubuh dan bisa menurunkan risiko penderita penyakit kardiovaskular. Bahkan dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa kandungan antioksidan dalam daun zaitun ini lebih tinggi dibandingkan dengan teh hijau yang selama ini dikenal sebagai sumber antioksidan yang sangat baik bagi tubuh.

Manfaat antioksidan bagi tubuh memang sangat besar. Senyawa antioksidan dalam daun zaitun bisa membantu menurunkan risiko berbagai penyakit kronik seperti kanker.

Apigenin dan juga luteolin adalah dua senyawa yang terdapat didalam daun zaitun. Kedua senyawa aktif tersebut yang bersifat sebagai antikanker. Beberapa penelitian lain mengatakan bahwa ekstrak daun zaitun sangat efektif untuk mencegah penyakit kanker seperti kanker usus besar, kanker liver, kanker prostat, dan kanker lambung.

Bukan hanya itu saja, daun zaitun juga mempunyai peran sebagai anti-inflamasi. Suatu percobaan sudah pernah dilakukan pada binatang. Konsumsi ekstrak daun zaitun ternyata mempunyai reaksi dalam mencegah terjadinya kerusakan saraf.

Seorang ilmuwan dari University of Massachusetts asal AS, yaitu Chris Kilham mengaku sangat takjub pada banyaknya khasiat dan manfaat daun zaitun untuk kesehatan. Bukan hanya para peneliti seperti Chris Kilham saja, khasiat dan manfaat daun zaitun juga sudah diakui sebagai salah satu tanaman herbal yang mempunyai kontribusi terbaik untuk kesehatan manusia oleh berbagai kitab agama seperi AL-Quran, Injil, Taurat, dan Jabur.

Khasiat dan manfaat daun zaitun untuk kesehatan memang sangat luar biasa. Sekarang hanya tinggal menggunakan warisan pengetahuan ini secara konsisten untuk kesehatan. Bukan hanya efektif saja, pengobatan penyakit dengan ekstrak daun zaitun sangat murah dan mudah sekali untuk didapatkan.

Ekstrak daun zaitun ini menjadi bahan utama produk kesehatan dari green world global yang efektif dan cocok dijadikan sebagai obat darah tinggi yaitu diasis care capsule.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *